*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sholawat Thibbil Qulub di Percaya Sembuhkan Berbagai Penyakit

Sholawat Thibbil Qulub Obat Penyakit
Sholawat Thibbil Qulub di Percaya Sembuhkan Berbagai Penyakit

Bacaan Sholawat Tibbil Qulub : 

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Allâhumma shalli ‘alâ Sayyidinâ Muhammadin thibbil qulûbi wa dawâ-ihâ wa ‘âfiyatil abdâni wa syifâ-ihâ wa nûril abshâri wa dliyâ-ihaa wa ’alâ âlihî wa shahbihî wa sallim.

Sholawat Thibil Qulub memiliki makna
obat hati dan sering di kenal dengan nama Sholawat Sifa, Sholawat Nurul Abshar yang berarti " cahaya mata hati " atau di sebut juga dengan sholawat ghairu ma’tsur, artinya sholawat yang dibuat atau disusun oleh para ulama. Banyak nama sholawat lain yang disusun para ulama terdahulu karena kecintaan mereka terhadap Rasulullah SAW ( Manfaat Sholawat )

Sholawat yang berasal dari nabi sendiri disebut sholawat ma’tsur artinya Sholawat asalnya dari nabi sperti bacaan sholawat”Allahumma sholli ‘ala Muhammad” (اللهم صل علي محمد).
Sedangkan Ibnu Taimiyyah berkata, “Shalawat yang paling sempurna untuk Rasulullah adalah Shalawat Ibrahimiyah

Sholawat Thibbil Qulub sering kita dengar di mesjid dan mushola juga pengajian. Sedangkan manfaat membacanya di yakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Permasalahan tentang cara mengamalkan dan berapa kali membacanya, semua tergantung dengan tingkat keyakinan dan keikhlasan masing - masing. Karena banyak ayat atau dzikir yang bisa dijadikan amalan tapi bila tidak yakin, tidak akan berkhasiat apa-apa, tidak mengubah individunya. ( Makna dan Jenis Wirid )

Pengalaman saya pribadi, ketika sakit benjolan di kaki selama 2 minggu akibat jatuh, saya hanya mengamalkan sholawat asli yang berasal dari nabi sendiri. Saya membacanya dengan penuh keyakinan, menangis mengingat dosa yang dilakukan, banyak beristighfar dan ikhtiar sebelum membacanya, Alhamdulillah sembuh. ( Dzikir dengan Asma Ul Husna )

Pada hakikatnya, yang menyembuhkan segala bentuk penyakit baik penyakit hati maupun badan adalah Allah Swt. Adapun dengan membaca sholawat Thibbil Qulub adalah bentuk wasilah kita kepada Nabi Muhammad Saw supaya Allah Swt mengabulkan do’a keinginan kita dalam menyembuhkan segala penyakit yang menjangkit. ( Hikmah Waktu Sakit )

Posting Komentar untuk "Sholawat Thibbil Qulub di Percaya Sembuhkan Berbagai Penyakit"