*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rezeki Sama Misteriusnya Dengan Jodoh


Gerak rezeki tidak selalu mengikuti kaidah sebab akibat seperti yang kita sangka. Soal rezeki sama misteriusnya dengan jodoh kita. Betapa banyak orang menyangka akan bisa lebih mengenal pasangan jika lewat pacaran, ternyata rumah tangganya berakhir dengan cekcok dan perceraian. Sebaliknya, betapa banyak pasangan yang bertemu lewat jalan singkat ta'aruf, justru rumah tangganya awet dan diliputi kebahagiaan.

Rezeki juga tidak selalu berbanding lurus dengan kecerdasan dan gelar pendidikan. Betapa banyak orang yang sekolahnya biasa-biasa saja, bahkan tak sempat lulus, tapi mampu membangun bermacam bisnis dan perusahaan. Di sisi lain, banyak orang cerdas dengan sederet gelar pendidikan, ternyata merasa cukup dan nyaman menjadi karyawan, meski dengan gaji pas pasan.

Rezeki tak selalu berjalan seperti yang kita bayangkan. Sebab, ia adalah karunia yang Allah bagikan. Namun, bukan berarti kita lantas hanya diam pasrah menunggu datangnya jatah pembagian. Rasulullah jelaskan, bahwa agar bisa mendapat makanan, seekor burung mesti terbang keluar sarang. Berangkat pagi, pulang petang. Baru perutnya bisa kenyang. Maka ini isyarat dan pesan bahwa rezeki tidak akan pernah sejalan dengan kemalasan.

Soal rezeki, tak perlu terlalu dicemaskan. Asal kita bertakwa kepada Allah, maka Allah jamin akan berikan rezeki dari jalan yang sama sekali tidak pernah kita bayangkan.

Kita tidak tahu di mana pintu rezeki kita berada. Tapi, Allah Maha Tahu siapa yang layak untuk mendapatkan karunia-Nya. Semoga kita tidak pernah lupa, bahwa iman, takwa, istiqamah, ketenangan jiwa, dan surga-Nya adalah rezeki yang jauh lebih berharga

Source : FB Abun Nada

Posting Komentar untuk "Rezeki Sama Misteriusnya Dengan Jodoh"