*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Manusia, Mahluk Lemah, Serakah Nan Sombong

Manusia itu makhluk terlemah nan sombong. Sejak bayi saja sudah menyusahkan banyak orang, beranjak balita mulai tumbuh sedikit demi sedikit pikirannya. 

Menginjak remaja maka terus tumbuh fisik dan pikirannya baru lah saat dewasa ia akan tumbuh sempurna dengan akal yang sehat serta fisik yang kuat. Disinilah masa puncak bagi manusia, ia mencari, menggali rintangan demi nafsu kadang tak terkendalikan, hingga tanpa sadar usia mulai menua, sedikit bekal menunggu ajal saja.

Mari kita pikirkan butuh berapa tahun bagi manusia untuk masuk ke masa puncaknya? Bandingkan dengan hewan dan tumbuhan? Saat kecil mereka sudah bertarung dengan bahaya, hukum alam mengitari mereka setiap saat, dimakan atau memakan mangsa. Dan 3 tahun setelahnya mereka akan memasuki masa puncaknya.


Bagaimana dengan kita, betapa lemahnya manusia membutuhkan berpuluh tahun untuk masuk ke masa puncak. Apa yang mau kita banggakan? Akalkah, Hatikah? Kalaulah Tuhan berkehendak memberi hewan dan tumbuhan hati dan akal, maka niscaya manusia akan berada dibawah mereka dan kita bisa menjadi budak budak mereka. 

Namun anehnya, kita tetap saja dengan kesombongan, keserakahan, dan kadang sifatnya melebihi mahluk Tuhan lainnya, bahkan berkeinginan menandingi penciptaNya

Masih ingin terus membanggakan diri? Siapa kita? Tanpa Allah kita bukan siapa-siapa. Kalaulah hari ini kamu, mereka berada dalam puncaknya, apa kamu yakin esok masih ada. Nikmat apa lagi yang kau dustakan? Selalu mengeluh dan tidak berhenti meminta. Inilah kita. Makhluk Terlemah Yang singgah ke bumi. ( written by MGP ) 

Posting Komentar untuk "Inilah Manusia, Mahluk Lemah, Serakah Nan Sombong"