*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cepat Lupa Ini Penyebabnya

Berikut adalah beberapa hal yang lebih umum yang dapat menyebabkan kehilangan memori dan cepat lupa, sulit mengingat sesuatu

Usia / umur
Semakin bertambah umur, semakin berkurang daya ungat

Obat-obatan.
Pengaruh obat resep yang dikonsumsi dapat mengurangi daya ingat, seperti antidepresan , antihistamin, obat anti- kecemasan , relaksasi otot, obat penenang, obat tidur, dan nyeri obat yang diberikan setelah operasi.

Alkohol, tembakau, atau penggunaan narkoba.
Penggunaan alkohol berlebihan telah lama dikenal sebagai penyebab kehilangan memori.Obat-obatan terlarang dapat mengubah bahan kimia dalam otak yang dapat membuat sulit untuk mengingat kenangan.

Merokok
Merokok merusak memori dengan mengurangi jumlah oksigen yang sampai ke otak . Studi telah menunjukkan bahwa orang yang merokok merasa lebih sulit untuk mengingat sesuatu.

Kurang tidur.
Baik kuantitas dan kualitas tidur sangat penting untuk memori. Kurang tidur atau sering terbangun di malam hari dapat menyebabkan kelelahan , yang mengganggu kemampuan untuk mengkonsolidasikan dan mengambil informasi.

Depresi dan stres.
Depresi membuat seseorang sulit untuk konsentrasi dan mengurangi daya ingat. Stres yang disebabkan oleh trauma emosional juga dapat menyebabkan hilangnya memori.

Kekurangan gizi yang baik.
Gizi - termasuk berkualitas tinggi protein dan lemak - adalah penting untuk fungsi otak yang tepat. Kekurangan vitamin B1 dan B12 secara khusus dapat mempengaruhi memori. Sumber Vitamin 1 banyak terdapat di dalam bayam, jeruk,anggur,semangka,kacang hijau,brokoli. Vitamin B12 terdapat di tempe, tahu, kerang, remis, tiram,  rumput laut, ganggang hijau-biru, dan ragi, daging hati domba, daging hati sapi, daging rusa, daging hati kalkun, daging hati bebek dan angsa.

Cedera di kepala
Dari kecelakaan mobil dan terjatuh jatuh, misalnya - bisa melukai otak dan menyebabkan keduanya kehilangan memori jangka pendek dan jangka panjang. Memori secara bertahap dapat meningkatkan dari waktu ke waktu.

Stroke.
Stroke terjadi ketika darah suplai ke otak dihentikan karena penyumbatan pembuluh darah ke otak atau kebocoran kapal ke otak. Stroke sering menyebabkan kehilangan memori jangka pendek.

Demensia.
Demensia adalah nama untuk hilangnya progresif memori dan aspek lain dari pemikiran yang cukup parah untuk mengganggu kemampuan untuk berfungsi dalam kegiatan sehari-hari. Meskipun ada banyak penyebab demensia - termasuk penyakit dan obat pembuluh darah, atau penyalahgunaan alkohol , atau penyebab lain dari kerusakan otak - yang paling umum dan akrab adalah Alzheimer penyakit. Penyakit Alzheimer ditandai dengan hilangnya progresif sel-sel otak dan penyimpangan lain dari otak.

Penyebab lainnya yang mempengaruhi otak adalah  termasuk kurang aktif atau terlalu aktif, tiroid, dan infeksi seperti HIV , TBC , dan sifilis.

Posting Komentar untuk "Cepat Lupa Ini Penyebabnya"