*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Penyakit Datang Dari Pikiran? Begini Kata Para Pakar Ahli Kesehatan

Percaya atau tidak, bahwa penyakit berasal dari pikiran kita selain sudah seijin Allah datangnya.  Otak merupakan titik awal dari munculnya berbagai macam penyakit. Kita sering berpikir dan berkata "sedang tidak enak badan”. karena terus berpikiran akan “jatuh sakit”, akan membuka pintu penyakit itu secepatnya masuk ke dalam tubuh kita. Padahal, ketika sebuah penyakit itu mulai timbul, jika kita bersikeras untuk menolaknya dan tidak membiarkan konsep kata“Saya sakit” itu ada di dalam pikiran, maka penyakit itu akan segera pergi.

Banyak hal menjadi penyebab datangnya sakit, seperti ditinggal meninggal oleh orang yang sangat dicintainya, usahanya bangkrut, dikhianati pasangan, hartanya tertipu, dan masih banyak lagi sehingga berimplikasi pada terganggunya kehidupan. Keceriaan, semangat hidup maupun kinerjanya hilang seketika disebabkan oleh kondisi yang dialaminya. Kondisi demikian, jika didiamkan terus-menerus akan mengurangi mutu dari kualitas kehidupannya. Bahkan ada beberapa orang sangat percaya pada ramalan-ramalan dari para dukun, misalnya pada hari sekian dan sekian mereka akan mengidap penyakit ini dan itu, atau mendapat kecelakaan di sini dan di sana atau terkena musibah. Karena ramalan tersebut akhirnya memicu kekhawatiran dan ketakutan hingga segala hal-hal buruk segera datang dengan sendirinya.

Terserang penyakit itu sama seperti membuat lubang pada lapisan luar tubuh. Mulanya, tubuh kita terbungkus dengan sebuah lapisan energi pelindung. Ia menjaga kita dengan melawan kekuatan negatif yang menyerbu dari luar tubuh. Ketika kita sakit, kita seperti memiliki sebuah lubang di lapisan energi pelindung tubuh sehingga penyakit dapat langsung memasuki tubuh kita melalui lubang itu. Itulah bagaimana kita menjadi sakit. Jika lapisan energi pelindung ini tetap utuh, maka penyakit tidak akan dapat masuk.

Sebenarnya, tubuh kita secara alami dapat melawan penyakit dan ia dapat menyembuhkannya sendiri. Banyak dokter berkata kepada pasien mereka, “Obat ini manjur untuk penyakit Anda, tapi Anda sendiri harus percaya bahwa Anda akan sembuh”. Itu karena kita adalah makhluk agung, dan tidak ada yang mustahil bagi kita. Tapi sebesar apa pun yang dapat Anda lakukan itu tergantung pada seberapa besar rasa percaya Anda. Dengan kata lain, kekuatan terpendam dan tiada batas ini akan keluar secara berbeda berdasarkan seberapa besar kekuatan yang digunakan oleh setiap orang.

Kata para praktisi Quan Yin, jika Anda sakit, itu karena Anda ingin sakit. Pikiran Anda tidak menginginkannya, tapi tubuh Anda menyukainya. Jadi kita harus mendidik tindakan, pikiran, dan perkataan kita. Jika ketiga bagian tubuh kita ini seperti kesakitan, kita harus ajari mereka satu per satu dengan konsep-konsep yang benar seperti kita mengajari anak-anak. Jika mereka tidak mengerti, kita dapat berikan mereka beberapa obat-obatan dan berkata, “Oke, kalian sekarang sudah sembuh”. Ketika kita benar-benar yakin bahwa tubuh kita tidak sakit, maka tubuh kita akan pulih

Tapi orang-orang biasanya melakukan yang sebaliknya. Mereka mencoba merawat tubuh mereka dengan berbagi cara, dan mengabaikan latihan rohani mereka. Itulah sebabnya saya mengajari Anda supaya selalu menjaga tindakan, perkataan, dan pikiran agar tetap bersih. Jika pikiran Anda bersih tapi tubuh Anda tidak bersih, Anda akan menghadapi situasi dimana pikiran Anda sempurna, tapi tubuh Anda tetap saja rentan dan mudah sakit.

Jadi kita harus menggunakan pikiran kita untuk mengajari tubuh kita. Kita harus mengajari tubuh kita bahwa sebenarnya yang disebut “Saya” itu tidak mudah sakit, biarkan tubuh kita benar-benar mengorbankan segalanya, termasuk pemikiran tentang “menjadi sakit” supaya tubuh kita tidak akan sakit. Jika Anda setiap saat selalu berpikiran jernih dan tidak membiarkan pikiran-pikiran buruk apapun datang, maka tidak ada penyakit yang dapat memasuki tubuh Anda. Saatnya kita memilih untuk tetap berpikir positif agar penyakit tak mudah datangnya

sumber : godsdirectcontact