*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gejala Kerusakan Hati dan Cara Bersihkan Hati dari Racun

Hati adalah organ tubuh terbesar manusia yang sulit bekerja. Karena hati di paksa melakukan pekerjaan yang cukup besar agar kita tetap sehat   Hati bertugas mendetoksifikasi darah, menghasilkan empedu yang dibutuhkan untuk mencerna lemak; memecah hormon; dan menyimpan vitamin, mineral dan zat besi .
Bila fungsi hati tidak optimal, kita tidak bisa mencerna makanan kita dengan benar, terutama lemak. Pentingnya membersihkan hati dari racun dengan mewaspadai makanan dan minum yang kita konsumsi setiap hari.

Ada sejumlah faktor yang dapat menyebabkan sirosis hati dan kerusakan hati, atau hati tidak berfungsi optimal

Tingkat potasium rendah
Banyak minum Alkohol
Penggunaan obat intravena
Paparan bahan kimia industri dan racun lingkungan tertentu
Seks tanpa pelindung ( seks bebas )
Kegemukan / obesitas dan diet tinggi dan mengkonsumsi makanan olahan
Tato atau tindikan tubuh
Trigliserida tingkat tinggi dalam darah
Obat resep termasuk acetaminophen
Infeksi virus
Penyakit autoimun

Jika anda baru saja melihat salah satu gejala yang tercantum di bawah ini, anda mungkin menderita gangguan fungsi hati. Sangat penting untuk mempertimbangkan gejala ini jika anda mengidentifikasi satu atau lebih faktor risiko yang disebutkan di atas.

Perut Kembung dan sering kentut
Sembelit
Kulit dan / atau mata yang berwarna kekuningan (gejala penyakit kuning )
Ketidakmampuan menurunkan berat badan
Tekanan darah tinggi
Depresi, selalu was-was
Warna air kecing gelap
Rosacea
Kelelahan kronis
Berkeringat berlebihan
Mudah memar
Nafsu makan yang buruk

Ikuti  langkah berikut  membersihkan hati dari racun

* Hindari konsumsi makanan olahan, makanan ringan / snack, makanan yang mengandung lemak jenuh. Terlalu banyak mengkonsumsi lemak jenuh dapa meningkatkan meningkatkan risiko penyakit jantung hingga 25 persen atau lebih. Selain itu, diyakini bahwa lemak jenuh mengurangi sistem kekebalan tubuh dan dapat menyebabkan peradangan di seluruh tubuh.
Bagi yang suka ngemil keripik, snack dan makananan ringan lainnya, gantilah dengan makan buah-buahan segar, wortel, bayam, kacang-kacangan

*Minum Jus Sayuran Mentah

Biasanya sayuran mentah kurang diminati, karena rasanya tidak senikmat sayur di tumis, rebus dan di olah dengan makanan lainnya. Sebagai alternatif, buatlah menjadi jus sayur mentah yang gampang di  minum. Sayuran yang ideal untuk membersihkan hati meliputi kubis, kembang kol, dan kubis

Semua sayuran ini membantu mengurangi kadar asam dalam tubuh, membantu menciptakan keseimbangan pH yang lebih ramah. Bisa juga di tambahakan dengan sayuran lain seperti wortel, mentimun. Wortel segar dan organik sangat penting untuk membersihkan hati  Di hati, beta karoten diubah menjadi vitamin A untuk membantu membuang racun ke dalam tubuh sekaligus mengurangi lemak di hati.

*Minum Jus Jahe juga bermanfaat buat kesehatan hati. Kandungan serat yang tinggi membantu mendukung saluran pencernaan yang sehat, mempercepat penghapusan racun dalam tubuh. Akar jahe membantu meredakan saluran pencernaan, mengurangi gas usus, dan memiliki senyawa antiinflamasi yang kuat. Jeruk segar dalam resep ini tidak hanya menambah rasa manis, tapi juga menambah vitamin C, tambahan vitamin A dan vitamin B6.

* Konsumsi  Makanan yang mengandung Kalium tinggi
Makanan kaya kalium membantu menurunkan tekanan darah sistolik, menurunkan kolesterol dan mendukung  sistem kardiovaskular yang sehat, selain membantu membersihkan hati. Jika Anda tergoda untuk mengambil suplemen kalium, ganti makanan sehat ini ke makanan Anda.

*Ubi jalar
Ubi jalar tunggal mengandung hampir 700 miligram potassium, belum lagi kadar serat dan karoten yang tinggi.

* Saus tomat
Tomat mengandung Kalium, dan nutrisi bermanfaat buat kesehatan hati. Lebih bagusnya lagi, saus tomat di buat sendiri, sebab beberapa saus tomat yang di jual di pasaran sudah di campur dengan bahan lain

* Pisang
Pisang membantu pencernaan, dan membantu melepaskan racun dan logam berat dari tubuh - semuanya penting selama pembersihan hati.

* Kunyit
Kunyit mengurangi nyeri sendi membantu pencernaan; membantu mengembalikan keseimbangan gula darah yang sehat; dan mendukung jaringan hati yang sehat dan metabolisme hati.

Harap diperhatikan: Jika Anda memiliki kadar kalium tinggi di ginjal Anda, makanan kaya potassium harus dikonsumsi secukupnya. Pertahankan makanan yang sehat tanpa makanan olahan, dan makan sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian yang tinggi.

source : draxe.com/liver-cleanse

Posting Komentar untuk "Gejala Kerusakan Hati dan Cara Bersihkan Hati dari Racun"