*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Alami Infeksi Tenggorokan

Obat Alami Infeksi Tenggorokan
1. Berkumur dang Air Garam 
Antiseptik air garam dapat mengurangi  dari infeksi tenggorokan.
Ambil segelas air hangat dan kemudian tuangkan setengah sendok teh garam. Lalu kumur beberapa kali dan jangan ditelan setelah itu buang  air ludah setelah berkumur, setidaknya menggunakan metode ini empat kali dalam sehari.

2. Madu
Bahan yang paling mudah adalah madu yang dapat menyembuhkan dari masalah tenggorokan. Sifat antibakteri madu dapat bekerja untuk menyembuhkan Anda dari sakit tenggorokan. Hanya menambahkan satu atau dua sendok makan madu dengan satu cangkir air hangat, dan minum beberapa kali sehari. Atau bisa juga dengan hanya minum madu sebelum tidur ketika kondisi sakit tenggorokan makin buruk

3. Lemon
Lemon bahkan bisa menyingkirkan dari sakit tenggorokan. Ambil beberapa irisan lemon, garam dan merica. Taburi garam dan merica di atas irisan lemon dan kemudian menjilat lemon perlahan-lahan.  Anda dapat berkumur dengan jus lemon dengan mencampurnya dengan air hangat atau tambahkan beberapa tetes madu. Campuran lemon, air hangat dan madu dapat membantu Anda untuk menyingkirkan sakit tenggorokan.

4. Bawang Putih
Bawang putih tidak hanya untuk memasak, dapat juga digunakan untuk mengurangi sakit tenggorokan. Isi antibakteri dan antiseptik pada bawang putih dapat membantu anda untuk menyingkirkan sakit tenggorokan. Jika bawang putih di gigit  akan membunuh allicin kimia yang dapat menyembuhkan sakit tenggorokan.

5. Cinnamon / Kayu Manis
Cinnamon sangat membantu untuk mengurangi sakit tenggorokan Anda. Ambil sejumput bubuk kayu manis, salah satu sejumput kertas dan sedikit air. Campur  tiga bahan  dan didihkan lalu tambahkan satu sendok teh madu. Ambil campuran air rebusan, minum perlahan-lahan. Lanjutkan obat ini selama satu minggu.

6. Cuka sari apel
Ambil dua sendok makan cuka sari apel dan mencampurnya dengan secangkir air hangat. Kemudian, mencampur dan meminumnya perlahan-lahan.

7. Kontrol  Produk Makanan: Selalu pastikan bahwa Anda mengurangi makanan pedas terlalu banyak, hindari minum air dingin dan es krim.

Posting Komentar untuk "Obat Alami Infeksi Tenggorokan"