*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Makanan Pembersih Liver - Hati

Tips berikut ini 13 makanan pembersih liver
1. Bawang putih
Bawang Putih
Dengan hanya makan satu siung bawang putih memiliki kemampuan untuk mengaktifkan enzim hati yang membantu tubuh membersihkan racun. Bawang putih juga memiliki jumlah  allicin yang  tinggi dan selenium, dua senyawa alami yang membantu dalam pembersihan hati.


2. Jeruk / Jus Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan, jeruk meningkatkan proses pembersihan alami untuk hati. Segelas kecil jus jeruk yang di peras akan membantu meningkatkan produksi enzim detoksifikasi hati yang membantu membilas/membersihkan karsinogen dan racun lainnya.

3. Beets dan Wortel
Dua buah makanan ini sangat tinggi flavonoid dan beta-karoten; makan bit dan wortel dapat membantu merangsang dan meningkatkan fungsi hati secara keseluruhan.

4. Teh Hijau
Minuman teh hijau  penuh dengan antioksidan, tanaman yang dikenal sebagai katekin, senyawa nya terkenal membantu fungsi hati. Teh hijau tidak hanya lezat,  juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan diet secara keseluruhan.

5. Leafy Green Vegetables/ Tanaman/Sayuran Berdaun hijau
Salah satu obat mujarab dalam membersihkan hati, sayuran hijau dapat dimakan mentah, dimasak, atau dijus. Selain tinggi klorofil tanaman hijau menyedot racun dari aliran darah. Dengan kemampuan yang berbeda untuk menetralisir logam berat, bahan kimia dan pestisida, makanan ini membersihkan menawarkan mekanisme perlindungan yang kuat untuk hati.
Cobalah memasukkan sayuran hijau seperti labu pahit, arugula, hijau dandelion, bayam, sawi, dan sawi putih ke dalam menu diet. Hal ini akan membantu meningkatkan penciptaan dan aliran empedu, zat yang menghilangkan limbah dari organ-organ dan darah.

6. Alpukat
Alpukat ini makanan padat nutrisi membantu tubuh memproduksi glutathione, senyawa yang diperlukan untuk hati untuk membersihkan racun berbahaya.

7. Apel
Buah Apel, Tinggi di pektin, apel memegang konstituen kimia yang diperlukan bagi tubuh untuk membersihkan dan melepaskan racun dari saluran pencernaan. Hal ini akan mempermudah bagi hati untuk menangani beban beracun selama proses pembersihan.

8. Minyak Zaitun
Minyak zaitun, membantu tubuh dengan menyediakan basis lipid yang dapat menyedot racun berbahaya dalam tubuh. 

9. Sayuran silangan
Makan brokoli dan kembang kol akan meningkatkan jumlah glukosinolat dalam sistem tubuh, menambah produksi enzim di hati. Enzim alami membantu membilas karsinogen, dan racun lainnya, keluar dari tubuh kita yang mungkin risiko secara signifikan lebih rendah terkait dengan kanker.

10. Buah Lemon & Limes
Buah jeruk ini mengandung jumlah vitamin C yang sangat tinggi, yang membantu tubuh dalam sintesis bahan beracun menjadi zat yang dapat diserap oleh air. Minum jus lemon atau jeruk nipis di pagi hari membantu merangsang hati.

11. Kenari
Kenari kaya akan asam amino arginin, kenari membantu hati dalam mendetoksifikasi amonia. Kenari juga tinggi glutathione dan omega-3 asam lemak, yang mendukung tindakan pembersihan hati yang normal. Pastikan mengunyah kacang juga (sampai mereka cair) sebelum menelan.

12. Kubis
Sama seperti brokoli dan kembang kol, makan kubis  membantu.Cobalah makan lebih kimchi, coleslaw, sup kubis dan sauerkraut.

13. Kunyit
Kunyit membantu meningkatkan detoksifikasi hati

Posting Komentar untuk "13 Makanan Pembersih Liver - Hati"