*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gorden Cantik Model Terbaru



Gorden bukan sekedar penutup jendela dari sengatan panas matahari, juga tidak hanya melindungi ruang interior sebuah rumah dari keterlihatan dunia luar (privacy). Gorden telah menjadi nilai indah untuk sebuah bangunan tinggal. Seiring perkembangannya, gorden mengalami perubahan model dan bentuk yang bisa disesuaikan dengan warna dan model rumah. Motifnya yang beragam corak dan bahan, tentu saja mengalami pergeseran dari sisi harga dan nilai estetika. Bahkan semakin mewah dan cantik gorden, dapat meningkatkan jati diri pemilik rumah.

Memilih jenis dan bahan gorden menjadi bagian penting yang harus dilakukan untuk menjaga kualitas dan daya tahan gorden tersebut. Semua jenis bahan bisa digunakan untuk penutup jendela, namun dianjurkan bahan tersebut tidak tembus pandang dan jatuhnya bagus. Jenis bahan untuk gorden antara lain adalah, satin halus, lace, beludru, katun dan sutra. Gorden yang sedang trend saat ini adalah gorden bahan Blackout atau  dikenal dengan gorden anti sinar ultraviolet matahari selain bahannya yang tebal kain blackout ini juga berfungsi untuk menahan sinar matahari. Sedangkan pelapis didalamnya menggunakan kain vitrage, dengan fungsi utamanya untuk penghalang kaca jendela ketika gorden dibuka. 

Jenis  jenis Gorden

- Curtain
Jenis gorden curtain adalah penutup jendela yang terbuat dari bahan kain, contohnya gorden minimalis, klasik dan gaya modern. Gorden blackout yang terkesan minimalis semakin diminati, selain bahannya halus dan jatuh, juga motif dan coraknya anggun dan terkesan mewah.

- Blind atau dikenal dengan Krey
Jenis gordennya terbuat dari bahan pvc, bambu, kayu solid atau fiber, juga bahan kain tebal dan kasar. Jenis krey ini bermacam-macam, seperti wooden blind, krey roman shade, roman blind, roll blind, vertical/horizontal blind, dan sebagainya. Krey umumnya banyak dipakai di ruang kantor, namun sejak mengalami banyak perubahan dan modifikasi, krey/blind sering digunakan pemilik rumah yang ingin terlihat simple tapi menarik.

Pilihlah gorden sesuai dengan selera dan kondisi rumah anda. Jenis gorden curtain dan blind/krey, bisa dikombinasikan dalam ruangan asalkan kita mampu menata ruangan dan menempatkan gorden sesuai dengan tinggi dan lebar jendela rumah. Berikut ini beberapa model gorden cantik model terbaru sebagai inspirasi sebelum menjatuhkan pilihan dalam memakai gorden. Semoga bermanfaat.


Krey roman shadeVertical blind












Gambar hasil browsing google

Posting Komentar untuk "Gorden Cantik Model Terbaru "