*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Rencana Di Awal Tahun



Memasuki awal tahun, setiap orang tentu saja memiliki planning atau segudang rencana sekaligus berbenah diri dari tahun sebelumnya. Berkaca di tahun kemarin, ada beberapa rencana yang tidak terselesaikan, ada pula berakhir dengan gagal, dan ada rencana lainnya yang harus tetap diteruskan dan dipertahankan. Tidak sedikit orang mencari peluang dengan memanfaatkan ramalan dari ahli fengshui, dan banyak orang tidak percaya dengan keahlian, peluang, serta kekuatan Tuhan. Semoga saja kita tidak termasuk didalamnya.

Beberapa rencana berikut ini mungkin bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi mereka / kita yang ingin tetap survive dan menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

1. Iman
Jika ditahun lalu kita banyak meninggalkan Tuhan, lalai dengan sunnah dan kewajiban, baiknya kedepan banyak melakukan sholat taubah, mengurangi kealpaan dan dosa. Kelakuan kita terhadap kehidupan akan menentukan kualitas iman dan siapa diri kita dimata orang lain, lebih-lebih dimata Allah. Kesuksesan hidup yang sejati , tidak akan bisa dinikmati, apabila kondisi  hidup kita hari ini dan seterusnya sama saja. Karena itu jangan takut hidup kita terus berubah, cara berpikir  berubah, sebab dunia selalu berubah. Perubahan tetaplah perubahan, yang membuatnya baik atau buruk, semuanya tergantung cara pandang kita / persepsi kita. Berbekal rasa malu dan tahu diri, semoga dapat meningkatkan keimanan agar semakin dekat dengan Sang Pencipta dan tawadhu' dalam menata kehidupan

2. Kesehatan
Sehat itu akan terasa berharga dikala kesakitan melanda tubuh kita. Melakukan pemborosan dengan melahap segala makanan dengan dalih selagi masih hidup, selagi ada duit, patut kita perbaiki. Seperti kata Pien Ch’iao  “Manusia khawatir terjangkit beberapa penyakit, sementara dokter khawatir tidak ada lagi obat yang efektif.” Diusia muda, kita sibuk mencari kesulitan, menggali tantangan, dan mencari penyakit, namun menjelang usia mulai diatas 30th, kesulitan, penyakit justru mendatangi kita.

3. Masa Depan - Karir - Penghasilan
Masa depan disini terdiri dari ragam rencana, seperti  rencana untuk menikah, membeli rumah, mencari / pindah kerja, membangun bisnis baru, dan sebagainya. 

-Menikah
Ketika seseorang berencana untuk menikah, hendaknya pertimbangkan dalam memilih calon pasangan. Islam sudah mengatur semuanya. Jangan mudah tertarik dengan penampilan jasmaniah, wajah cantik dan tampan bisa pudar, harta bisa hilang dalam sekejab. Menikah adalah perubahan gaya hidup dan proses pendewasaan. Dan semua orang harus siap dengan segalam macam perubahan.

-Membeli Rumah / Renovasi Rumah
Sebelum membeli dan renovasi rumah, ada baiknya mencari banyak informasi sebagai bahan pertimbangan. Melakukan renovasi rumah terkadang seperti membangun rumah baru, terlalu banyak biaya tidak terduga yang harus dipersiapkan.

- Bisnis
Membuka lahan baru dalam berbisnis perlu persiapan yang matang. Banyak peluang usaha yang ditawarkan yang bisa kita cari di Internet dan dari media cetak. Bisnis dengan modal kecil selalu diminati masyarakat, selain modalnya ringan, tingkat kerugian-pun sangat kecil. Jangan mudah tergiur dengan ragam tawaran yang menggiurkan, teliti sebelum action.

Semoga artikell rencana diawal tahun ini bisa memberikan manfaat untuk suatu perubahan. Sekedar berubah saja tidak cukup, kita butuh berubah lebih baik. Dan tidak semua hal yang kita hadapi bisa diubah; tapi tidak ada yang bisa diubah sampai kita menghadapinya. ---sukses selalu---


Posting Komentar untuk "Tips Rencana Di Awal Tahun"