*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Buka Warung di Rumah

Buka lapak atau warung dirumah, masih menjadi pilihan utama dalam usaha kategori kecil menengah.Tapi jangan anggap sepele jika warung kecil tidak bisa meraup keuntungan besar. Pilihan membuka warung dirumah ini bukan hanya pilihan masyarakat menengah kebawah, bahkan tidak sedikit pemilik rumah yang mentereng memanfaatkan sedikit perakarangan tanah rumah mereka membuka warung atau ruko kecil.
Memilih membuka warung disamping atau depan rumah, selain aman dan mudah dikelola, juga dapat menekan biaya daripada sewa atau kontrak ruko di pinggir jalan yang sewanya lumayan mahal. Sisi positif lainnya, sang pemilik warung dapat membagi waktunya dengan mengurus keluarga. Dengan cara ini, kegiatan bisnis dan rumah tangga bisa di manage dengan mudah.

Sejauh ini banyak rumour yang beredar bahwa jika membuka warung dirumah, akan banyak dihutangioleh tetangga terdekat, sehingga bisnis ini dianggap kurang menguntungkan. Namun, lagi-lagi semua ini kembali pada pemilik warung itu sendiri, yang perlu di-ingat bahwa  Buka usaha apapun dan dimananapun, tentu saja tidak lepas dari urusan utang piutang.

Lalu barang apa saja yang bisa dijual diwarung? Kebanyakan masyarakat memanfaatkannya untuk jual barang keperluan sembako atau lebih dikenal dengan toko manisan. Akan tetapi warung dirumah bisa digunakan untuk buka warung makan, bisnis beras, fashion, gunting rambut, jual beli pulsa, air isi ulang bahkan bisa dimanfaatkan untuk jasa pengiriman. sedangkan untuk modal awal buka warung, mulailah dengan yang kecil dahulu, paling tidak mengurangi resiko besar jika barang yang dijual kurang menguntungkan

Supaya kelihatan menarik, modifikasilah warung dengan warna cerah, hindari memasang lampu yang kurang terang, barang harus ditata rapi, sehingga pembeli merasa nyaman. Untuk masalah penetapan harga, bisa dilakukan dengan pengecekan harga di pasaran supaya suatu waktu bisa melakukan promo dengan harga murah tapi tetap menguntungkan. Cara pelayanan yang kurang baik dengan  tidak bersikap ramah dan pelit senyuman, timbangan dikurangi, akan membuat warung menjadi sepi. Usahakan letak tanah posisi warung tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah dari jalan lingkungan komplek rumah / jalan besar. ***semoga bermanfaat***

2 komentar untuk "Tips Buka Warung di Rumah"

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com
    Hp:081335640101

    BalasHapus