*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mungkin Ini Yang Kamu Cari, Langkah Mudah Belajar Bahasa Asing

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk dapat belajar bahasa luar Negeri (Bahasa Asing). Mudahnya seperti bahasa inggris, kita dapat mempelajari bahasa tersebut melalui Aplikasi Game atau menonton Film.
Ambil contoh saat kalian menonton film.
saya akan membagikan langkah langkah mudah mempelajari bahasa.

1. Subtitle Film
Saat kita menonton bioskop atau menonton Film di laptop biasanya di sediakan Subtitle, Apa itu Subtitle? Subtitle merupakan terjemahan dalam suatu percakapan yang terdapat dalam suatu Video. Mudahnya saat kalian menonton film pastinya terdapat tulisan berbahasa Indonesia yg di iringi saat percakapan terjadi, maka dari itu saat kalian sedang menonton film perhatikan apa yang di ucapkan sang aktor dan subtitle nya dari situ kalian dapat mempelajari kosa kata yg terdapat di film tersebut dan kalian hafalkan. Apabila kalian telah memperoleh banyak kosa kata coba matikan Subtitle nya saat kalian nonton film dan coba terjemahkan sendiri apa yg di ucapkan sang aktor

2. Jadikan bahasa yang ingin di pelajari sebagai percakapan sehari"
Nah kalo step kali ini dapat mencakup semua aspek bahasa yang ada, bahasa yang sedang kalian pelajari masukkan ke percakapan sehari hari. Contoh saat kalian sedang menyapa teman kalian "hey, how are you?" atau "ahlan wa sahlan" teman kalian pasti akan mengira kalian "sok keren", "sok pakek bahasa", atau malah di ejek tapi ingat dalam belajar itu terdapat suatu proses yang panjang jadi jangan pantang menyerah.

3. Hafalkan dan praktekkan kosa kata yang kalian pelajari
Setiap kalian ingat satu kata atau satu kalimat yang telah di hafal maka cobalah untuk di praktekkan sama seperti contoh ke 2. Selalu kalian praktekkan bahasa itu karna rata rata manusia lebih mudah mengingat suatu hal saat dia melakukan suatu hal, jadi jangan malu saat kalian untuk mempraktekannya karna itu dapat mengasa daya ingat dan pola pikir kalian.

4. Tanamkan dalam diri bahwa belajar bahasa asing itu Mudah dan Menyenangkan
Memotivasi diri itu penting! Karna saat kalian mempelajari sesuatu dan kalian anggap itu sulit lalu membosankan maka pikiran seperti itu akan terus tertanam di dalam diri kalian, untuk itu saat berbahasa gunakan dalam candaan atau nyanyian agar pikiran seperti membosankan atau sulit itu hilang.

5. Dengerin Musik Coba Tulis Liriknya
Seperti yang ada di judul coba tulis lirik lagu yang kalian dengar tanpa melihat Mbah Google atau Ki Youtube jadi jika ada suatu kesalahan dalam tulisan lirik kalian dengan yang asli itu dapat memotivasi diri untuk terus belajar. Dan terus menerus kalian lakukan hal itu saat kalian dengar musik, pastinya bahasa kalian akan terasah.

Written by Ganta

Posting Komentar untuk "Mungkin Ini Yang Kamu Cari, Langkah Mudah Belajar Bahasa Asing"