*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bakantan Park Banjarmasin, Ramai Pengunjung


Patung Bakantan, Species monyet satu ini tak pernah sepi pengunjung. Pada malam hari, taman patung ini makin hidup dan  menarik oleh sinar lampu. Berlokasi di jalan Piere Tendean Banjarmasin, tepi sungai Martapura, patung Bakantan berukuran besar menjadi Ikon baru bagi kota Banjarmasin.
Menariknya lagi, dari mulut patung ini menyemburkan air ( seperti air mancur  ) dengan tangannya memegang buah sejenis langsat, salah satu ciri makanan kesukaan  hewan  bakantan.

Monyet berhidung panjang dengan rambut berwarna kecoklatan serta  memiliki perut buncit itu, merupakan salah satu dari species monyet Nasalis. Konon disebutkan dalam sejarah bahwa hewan Bakantan ini terperangkap di pulau Kalimantan sejak zaman es mencair.
Untuk habitat hewan Bakantan ini berada di luar kota Kalimantan. 
Jadi jangan berharap anda bisa berfoto ria dengan keluarga bakantan yang masih hidup di Banjarmasin. Hanya dengan melihat patungnya saja, anda cukup terhibur untuk berwisata di Banjarmasin, sebab masih berada di lokasi yang sama, kita bisa menikmati wisata air Martapura dan tidak jauh dari tempat patung ini, kita bisa duduk santai di Taman Siring, Nol km Banjarmasin.

Wisata Bakantan Park ada 2 tempat, satunya lagi berada di kecamatan Guntung Manggis Banjarbaru, namanya taman wisata Bakantan Park. Taman ini di rancang untuk pendidikan, hiburan, olahraga. Pada gerbang pintu masuk, kita sudah tersenyum geli di sambut patung besar Bakantan.  Namun wisata taman yang berada di Banamjarbaru tidak seramai di banjarmasin, mungkin karena jauh dari pusat kota atau juga belum maksimal pengelolaanya

Posting Komentar untuk "Bakantan Park Banjarmasin, Ramai Pengunjung"