*6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Facebook Timeline (kembali ke FB tampilan lama)


Banyak pengguna FB yang terkesan kurang menyukai tampilan Facebook Timeline, tidak sedikit pengguna FB meminta pada pihak developer FB agar memberikan solusi cara mengembalikan tampilan facebook lama, namun sejauh ini belum mendapat respon. . Dari banyaknya artikel yang saya temukan untuk masalah ini, saya mendapatkan solusi bagaimana cara me-remove tampilan facebook timeline dari situs http://www.fbpurity.com/remove-facebook-timeline.htm,dan saya coba terjemahkan kedalam bahasa Indonesia
Kalian tinggal meng-install F.B. Purity dengan browser web berikut: Firefox, Google Chrome, Safari dan Opera, yang berjalan pada Windows, Mac, Linux dll Petunjuk penginstalan adalah sebagai berikut:

Google ChromePengguna Browser Google Chrome


  1. Untuk pengguna browser Google Chrome, Pertama install  F.B. Purity untuk menonaktifkan fungsi FB Timeline
  2. Setelaf FB Purity terinstall, saat kamu mengunjungi halaman  Facebook akan tampak icon tulis TL warna biru disudut kanan atas browser anda:
    Timeline Disabling Button 
  3.  Klik tombol "TL" icon pada browser kamu untuk menonaktifkan FB.
  4. Sekarang kunjungi halaman Timeline pribadi, dan kamu akan melihat tampilan dalam format profil gaya lama. 
  5. Jika suatu saat, kamu ingin melihat halaman Timeline pribadi lagi, cukup klik "TL" ikon dengan bersilang merah di bagian kanan atas jendela browser kamu, dan Timeline akan dikembalikan.
 FirefoxPengguna Mozilla Firefox

Bagi pengguna browser Mozilla Firefox, install F.B. Purity browser extension, karena akan memperbaiki sebagian besar Glitches tampilan yang terjadi ketika Anda beralih User Agent browser untuk IE7, dan juga memiliki banyak fitur keren dan berguna lainnya untuk menyesuaikan Facebook.


User Agent Switcher" Perpanjangan fromaddons.mozilla.org / firefox / addon / user-agent-switcher Kunjungi Firefox "Tools / User Agent Switcher / Internet Explorer" menu dan pilih "Internet Explorer 7"

How to Set User Agent to Internet Explorer 7 in Firefox 
Sekarang kunjungi dan lihat halaman Timeline pribadi, maka akan ditampilkan dalam format Profil lama.  Jika kamu ingin pada titik tertentu mengganti User Agent kembali normal, hanya mengatur User Agent untuk "User Agent Default" atau hanya menonaktifkan "User Agent Switcher" perpanjangan.
    
Silahkan klik "seperti" tombol di bawah ini, dan juga berbagi link ke halaman ini dengan semua teman Anda, dengan cara itu mereka juga akan dapat melihat halaman Timeline Anda dalam format Profil gaya lama

SafariBrowser Safari
Safari SAFARI (Mac atau Windows), install  F.B. Purity browser extension Untuk beralih User Agent di Safari, kamu harus terlebih dahulu masuk ke menu "Preferences", pilih "Advanced", kemudian centang "Tampilkan Mengembangkan menu di menu bar" pilihan, kemudian keluar dari menu preferensi.
    
Sekarang klik menu halaman ikon (di sebelah ikon gigi roda) kemudian pilih "Mengembangkan / Pengguna agen" menu, di sana Anda dapat memilih useragent yang ingin Anda gunakan untuk situs web saat ini Anda lihat. Pilih Internet Explorer 7.
Configuring Safari's User Agent

    
Konfigurasi User Agent Safari
   
kunjungi fb, kamu akan mendapatkan format Profil fb gaya lama.

N.B. Jika Anda ingin mengembalikan User Agent Anda normal di Safari, ikuti Langkah 1 dan 2 lagi, tapi kali ini pilih "Default" user agent

OperaOPERA Opera (Windows, Mac atau Linux) 
Instlall   FB Purity browser extension Untuk mengatur agen pengguna kustom di Opera, masukkan "opera: config # ISP | Id" ke dalam kolom url / alamat, kemudian masukkan User Agent String Custom "Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 7.0; Windows NT 6.0)" dan klik "Simpan"
    
Cara Set User Agent ke Internet Explorer 7 di Opera
    
Restart browser Anda dan melihat halaman profil Anda, atau halaman Timeline profil pribadi lainnya, dan akan menampilkannya dalam format Profil tua
How to Set User Agent to Internet Explorer 7 in Opera 
N.B. Jika Anda ingin mengembalikan User Agent Anda normal di Opera, cukup ikuti Bagian pertama dari langkah 1 lagi, dan kemudian klik tombol "Default" lalu klik tombol "Simpan"

Internet ExplorerInternet Explore (Windows)

Jika kamu menggunakan Internet Explorer 7 kamu tidak  akan melihat tampilan FB Timeline pula, kamu hanya akan melihat gaya profil Facebook lama (meskipun kamu benar-benar harus meng-upgrade browser  ke yang lebih modern untuk keamanan ekstra dan kompatibilitas). Bagi pengguna Internet Explorer 8 atau 9,  beruntunglah dan saya sarankan Anda meng-upgrade browser Anda dengan menginstal baik Chrome atau Firefox dan kemudian ikuti langkah-langkah di atas untuk spesifikasi browser yang telah kamu install. 

NB. Satu Kelemahan menjalankan browser dengan useragent IE7 adalah bahwa beberapa bagian dari situs facebook mungkin tidak ditampilkan dengan benar, juga situs tertentu lainnya mungkin memiliki masalah, misalnya jika Anda pergi ke halaman instalasi pada fbpurity.com akan berpikir Anda menggunakan IE dan meminta anda untuk men-download Chrome atau Firefox, meskipun jika Anda mengklik tombol browser dari browser yang sebenarnya Anda gunakan, maka akan hadir dengan versi yang benar dari FBP.
Jika Anda memiliki masalah ketika mengunjungi situs lain dan menemukan bahwa mereka tidak akan bekerja dengan User Agent IE7, satu solusi adalah dengan menjalankan 2 web browser yang berbeda pada saat yang sama, satu dengan User Agent diatur untuk IE7 hanya untuk browsing Facebook dan yang lainnya dengan agen pengguna normal untuk browsing seluruh web. Sebagai contoh Anda bisa menggunakan Firefox dengan UA diatur untuk IE7 untuk browsing Facebook dan menggunakan Chrome untuk browsing seluruh web, atau sebaliknya jika Anda inginkan. Solusi lain adalah dengan hanya reset browser Anda agen-pengguna ke pengaturan default ketika Anda mengunjungi situs yang tidak bekerja dengan IE7. Meskipun solusi terbaik adalah dengan hanya menggunakan Chrome dengan versi terbaru dari FBP karena hanya menetapkan User Agent ke IE7 di situs facebook itu sendiri, jika Anda telah memilih opsi Timeline Disable.
Jika setelah memungkinkan useragent IE7 di browser Anda, Anda melihat ada kesenjangan besar di bagian atas halaman facebook, antara header dan konten halaman dan kotak komentar juga kecil, pastikan Anda memiliki versi terbaru dari FB Purityinstalled, seperti yang akan mendapatkan Singkirkan kesenjangan dan memperbaiki ukuran kotak komentar, dan jika kesenjangan tidak muncul lagi, hanya kembali halaman Anda, dan itu harus kembali ke normal.

 Hal lain yang penting adalah bahwa meskipun Timeline akan dinonaktifkan bila Anda melihatnya, orang lain masih akan melihat halaman Anda dalam format Timeline. Jika Anda ingin orang lain melihat halaman Anda dalam format gaya lama, Anda perlu berbagi link ke halaman ini dengan semua teman facebook (Berbagi di Facebook), sehingga mereka juga akan memiliki solusi untuk jadwal menonaktifkan dan dapat melihat Anda halaman dan lain-lain dalam format profil gaya lama juga.
* Update * Perlu diketahui, metode ini tidak bekerja pada baru "Merek Page / Fan Page" halaman Timeline, hanya bekerja pada halaman Timeline Pribadi pengguna Facebook normal.

Posting Komentar untuk "Cara Hapus Facebook Timeline (kembali ke FB tampilan lama)"